Entri Populer

Jumat, 31 Desember 2010

Cinta Permen karet Part 1

maaf yaa.. kalo ceritanyaa ngga seruu n sedikitt.. :)) mohon maklumm...
kaloo ada kata yangg salahh komentt aja yah..!! supaya bisa diperbaiki... 

Cinta Permen Karet Part 1


Ify, cewe manis bergigi behel ini baru pindah dari Bandung ke Jakarta untuk meneruskan sekolahnya. Dulu, dia tinggal bersama Kakek dan Neneknya di Bandung.

“eh, dodol.. bantuin bawain koper gue donk..!! berat nieh..!!” perintah Ify ke Deva, adeknya sambil jinjing dua koper yang gedee bangett… (isinya apa aja, ya..??? :P)
  
“iye.. bentar napa.. kagak sabar dech, lo..!!” sahut Deva yang geregetan sama kakaknya itu..

“ buruu.. kelamaan dech lo..!!”  

“sabar nape…!! Sini..!!! uuhh… pikaseubeuleun…!!” gerutu Deva..

“nahh.. gitu donk adekku yang manis..!!” sambil nyubit pipi Deva.

“darii orok kali..!!! lu-nya aja kagak nyadar..!!” sambil ngos-ngosan gara-gara kopernya Ify berat banget.

“huu…!! Napa lo ngos-ngosan..??” bentak Ify pas ditelinga Deva.

“akh,… deket-deket amat sieh lo kalo ngomong, Kak..?? budek nih gue…!! Udah mah gue cape ngangkat koper lo ini..!! ditambah lo yang bikin gue budek.. bukannya terima kasih kè..!!” Deva ikut ngomel-ngomel.

“gak usah diangkat kali dodol..!! di dorong aja..!! Kan ada dorongannya..!!! bego dech, lo jadi adek gue..!!” Ify sinis banget.

“eh, iya-ya..!! hehehe.. tapi gue ngga bego kale.!!”

“truss.. siapa donk yang bego..?? gue maksud, lo..???!!!” sambil siap-siap jitak kepala Deva.

“ye.. bawaannya udah sinis aja..!! dasar.. temperamental..!! huuu..!!” sambil lari ke garasi nyalain motor matic-nya yang warna merah n langsung nge-bremmmmmm aja tuh..!!!

“ye.. bawaannya udah sinis aja..!! dasar.. temperamental..!! huuu..!!” sambil lari ke garasi nyalain motor matic-nya yang warna merah n langsung nge-bremmmmmm aja tuh..!!!

“eh, lo..!!! Deva,,!!! Ikh.. nyebelin.. koper gue ngga dibawain.. awas aja lo..!!! uhh..!! baru beberapa menit disini aja udah rese banget tuh si Deva..!!” mulut Ify komat-kamit ngomongin si Deva.

“kenapa sieh, Fy..?? ngomel-ngomel mulu..!!” Mama Ify heran.

“noo.. si Deva..!! anak yang Mama selalu banggain..!!” sambil duduk di kursi rotan yang ada di teras rumah mereka.

“emangnya dia kenapa…???”

“Tanya aja ndirii lah..!! pusing..!!” dengan langkah gontai menuju kamarnya dilantai dua.

>Dirumah Rio<

“ capek-capek..!!! huft… ini lah resiko jadi kesos..!!” dumel Rio sambil buka dasi SMAN Harapan Bangsa yang kotak-kotak merah-coklat. Tiba-tiba dia ngelirik ke kamar Ify yang tadinya kamar si Deva (jendela nya saling berhadapan).

“wuidih.. cewe nih..!! whitt whiww..” siul Rio. Ify menoleh.

“eh, siapa lo..?? maen suat-suit aja..!!” omel Ify yang emang lagi kesel banget.

“heu.. belom apa-apa udah ngambeuk..!! eh, lo syapanya Deva..?? kok ada di kamarnya Deva sieh..??”

“yehh.. sembarangan kalo ngomong..!!! ini itu kamar gue, tau..!!! lagian hak apa lo nanya-nanya gue siapanya Deva..??” Ify makin kesal.

“eh, lo ngga tau ya..?? gue itu kaka dari sohibnya si Deva..!!”

“terus hubungannya sama gue apa..??”

“sinis dech gue ngomong sama lo..!!” dengus Rio.

“yaudah gak usah ngomong sama gue..!! susah amat idup lo..??” Ify langsung menutup gorden jendelanya.

“ikh,, judes amat sih tu anak jadi cewe.. DASAR MAK LAMPIR..!!” sambil sedikit teriak. Ify yang masih ada di kamarnya mendengar.

“lo tadi ngomong apa..?? dasar mr. oncom..!!” Ify udah kesel pengen jitak palanya Rio.

“weitss… sorry, ya..!! ganteng-ganteng gini lo bilang gue mr. oncom..?? katarak tuh mata, lo..!!!”

“huekhh…. Ganteng sih ganteng,, tapi kalo diliat pake ujung sedotan di pesawat..!!!”

“Yeh.. dari pada, lo..!! kasian tuh gigi lo penjara-in..!! maling gigi ya lo..?? udah berapa taon gigi lo dipenjara..??” tawa Rio.

“Ikh…. Dasar lo..!! mr. oncom.. udah bulukan, sepet lagi..!!” mulut Ify muali komat-kamit lagi.

“maling gigi..!!!”

“mr.oncom!!!”

“maling gigi..!!!”

“mr.oncom!!!”

“maling gigi..!!!”

“mr.oncom!!!”

“maling gigi..!!!”

“Ikh…!!! Cape dech ngomong sama gorilla ragunan..!!” Dengus Ify yang langsung menutup gorden jendelanya dan nyetel radio yang emang udah ada di kamarnya kenceng-kenceng.

“Gila tuh cewe..!! kenceng banget nyetel radionya..!! huuhh..!! gue jadi ngga bisa istirahat!!!” Rio kesel sama Ify dan langsung turun ke lantai bawah.

>Kamar Ify<

“sukur tuch, cowo..!! biar budek sekalian dech..!!” . Tiba-tiba Deva datang sambil jinjing plastic jeruk.

“ya ampun, kak..!!! berisik amatt sih kamar, lo..!!” omel Deva sambil mengecilkan volume radio.

“biarin aja..!! biar anak sebelah kapok..!!” sambil ngambil jeruk.

“anak sebelah..??”

“ho-oh..!! siapa sih anak cowo yang nyebelin itu..??” sambil nunjuk ke kamar Rio.

“oh.. itu Kak Rio..!! emangnya kenapa sih sama Kak Rio..?? Dia kan baik, cakep lagi..!! Apalagi motor ninja-nya bagus..!!”

“huekh… anak kaya gitu dibilang cakep..?? rabun amat mata lo, Dev..!! Ikh, gue ngga nyangka adek gue bisa terobsesi sama si……”

“Rio..!!! Mario Stevano Aditya Haling..!!”

“…..” Ify tak menyahut.

“udah akh.. gue mau jalan-jalan sekitar kompleks dulu..!! anterin, yu..!!” pinta Ify sambil bawa hp-nya keluar kamar.

“Ogah pisan dech..!!!” sambil tiduran di kasur Ify.

“Dedep..!!!” bentak Ify.
“Yaelah… iya hayu buruan..!!” dengan lemesnya langsung turun ke garasi.

“Nah gitu donk, Dev..!!” sambil ngacak-ngacak rambut Deva.

Akhirnya Deva ngajak muter-muter Ify ke sekitar kompleksnya pake motor.

“Nah akhirnya nyampe juga nih..!!” Ify turun dari motornya Deva sambil happy smile gitu..!

“hoahh..!! capek gue..!!” Deva langsung jalan ke kamarnya.

“gerah nih..!! mandi akh..” Ify segera ke kamar mandi dan mandi.

>Rumah Rio<
Disana sedang makan malam. Ada mama Rio, Papa Rio, Adeknya Rio (Ray), sama Rio.

“Ray, di rumahnya Deva kok ada anak cewe sih..??” Tanya Rio yang emang banget-banget penasaran.

“Ohh.. itu Kakaknya Deva.. Namanya Kak Ify..!!” jawab Ray.

“Hah..?? Si Dedep punya kaka..??” gak percaya gitu dech si Rio.

“Yoi..!!”

“wah.. Deva harus siaga 1 nih..!!”

“Maksud, lo..??” Ray ngambil ayam goreng yang tinggal satu lagi di piring.

“Eh, jatah gue tuh..!!” sambil ngerebut ayamnya Ray. Dengan berat hati, Ray meng-ikhlaskannya.

“ Maksud gue tuh, Deva harus siap-siap selalu di omelin sama Ify..! Ify kan sinis orangnya..!!” tawa Rio pelan.

“tapi dari mukanya sieh, baik tuwhh orangnya..!!”

“Biasa.. jaga image..!!”

“Udah.. ngga usah ngomongin orang.. ntar kupingnya panas..!!” Ray langsung menuju kamarnya.

>Kamar Ify<

Drtt.. drt…. Telepon Ify bergetar.

“Private Number..??” Ify bingung
‘Hallo’ Rio memulai pembicaraan.
‘siapa nie.?’ Dengan malasnya Ify menjawab.
‘gue Rio.. tau kan..?’
‘oh.. Lo..? kenapa..? mau ngajak berantem lagi..?’ Atmosfer Ify berubah.
‘hohoho.. sinis banget ya lo..!!’ Rio tersenyum tipis.
‘sebenernya lo telfon gue ada apa sih..? kurang kerjaan amat sieh idup lo..? gangguin gue terus…’
‘huh.. ngambeuk aja teruss..!!’
‘terserah gue donk, mau ngambek ke, mau ngga ke..!!’ Ify berbaring di kasur.
‘Lo tuh, ya..!! bawaannya marah mulu.. lama-lama beneran jadi mak lampir, loh..!!’
‘biarin.. emang urusan lo gue mau jadi mak lampir apa engga..?’
‘Yee.. gue tuh nelfon lo baik-baik..!! sambut yang baik juga donk..!! sebagi tetangga kan kita harus saling bersimpati dan engga boleh marahan terus..!!’
‘To the point aja napa..!! males kuping gue dengerin suara lo lama-lama,,!!’
‘awas aja, ya.. kalo, lo sampe suka sama kegantengan gue..!! baru tau rasa kan lo, sama kekhasiatan wajah gue..!!’
‘Amit-amit banget dech gue bisa suka sama, lo..!! mimpi kayak gitu aja gue udah ogah banget..!! ikh.. mending disuruh bersihin kaca monas aja dech dari pada pacaran sama, lo..!!!’ langsung menutup telfonnya.

“ikh… Rio nyebelin banget, ya..!! tau ada orang kaya gitu di kompleks ini sieh, mending gue mandiin kebo punya kakek aja di Bandung…!!” Ify mulai lagi komat-kamit..

>Kamar Rio<

“Yeh..!! malah dimatiin..!! gue sumpahin, lo bakal suka sama gue ntar..!!” Rio juga sedang asyik komat-kamit.

Bagaimana selanjutnya..???
Apakah Ify bakal beneran jadi suka sama Rio..??
Atau justru makin benci sama Rio..??
Tunggu di Part selanjutnya, ya..!!! Komentkomentkoment..!! 

2 komentar:

  1. Dilanjut ya cerpennya
    Bagus kook
    Tapi jgn sad ening ya kak, happy ending aja

    BalasHapus
  2. Ih, ka... Itu pemeran ceweknya ngomel-ngomel mulu... Emng si ify gak takut cepet tua apa ya?

    BalasHapus